Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dian Indri Apresiasi Polsek Gunung Kijang Berhasil Tangkap Pencuri Kabel Milik PLN
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 20-10-2020 | 18:52 WIB
maling-kabel-kijang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polsek Gunung Kijang saat merilis pengungkapan kasus pencurian kabel PLN. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Beberapa waktu lalu, Polsek Gunung Kijang berhasil meringkus dua pelakus speialis pencuri kabel PLN, meski satu pelaku lainnya sempat berhasil kabur.

Kepala PLN Cabang Kijang, Dian Indri mengucapkan trima kasih terhadap pihak kepolisian yang berhasil mengungkap pelaku pencurian kabel listrik di wilayah kerjanya.

Pasalnya, aksi pencurian kebel listrik ini sudah pernah terjadi, namun petugas dari pihak PLN Kijang tidak berhasil menangkapnya. "Oleh karena itu kami mengucapkan trima kasih dan mengapresiasi kinerja pihak kepolisian dalam kasus pencurian kabel listrik PLN," ucap Dian, Selasa (20/10/2020).

Para pelaku ini terbilang mahir, dalam melancarkan aksinya. Bermodal peratalan pekerja PLN, seperti helm, tali, serta spatu safety, ketiga pelaku berkali kali berhasil mecuri kabel milik PLN, mulai dari tahun 2019 lalu, para pelaku sudah mengutil kabel dari wilayah Tanjunguban.

Namun, seperti kata pepatah, sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Petualangan para pelaku berakhir di tangan Polsek Gunung Kijang, dua pelaku masing-masing berisiaial YT dan SS berhasil diringkus.

"Sabenarnya tiga, tetapi satu berhasil kabur. Kita sudah mengantongi identitasnya, kami akan berusaha menanggkapnya secepat mungkin," ucap Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi.

Editor: Gokli