Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Api Hanguskan Rumah Ketua RW di Singkep
Oleh : Juhari/Dodo
Senin | 28-05-2012 | 15:50 WIB
kebakaran_singkep.JPG Honda-Batam

Rumah ketua Rw 02 Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep hangus terbakar.

LINGGA, batamtoday - Sebuah kebakaran hebat terjadi dan menghanguskan rumah milik Herman Yosep Esong, ketua RW 02 Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Lingga pada Minggu (27/5/2012) kemarin.

Antinia Mado, istri Herman yang juga guru agama di Gereja Katolik Singkep menuturkan kebakaran yang menghanguskan rumahnya terjadi saat dirinya usai berdoa. 

"Kebetulan saat itu kondisi rumah sedang gelap dan saya menyalakan lampu dari ponsel. Tiba-tiba saya lihat api sudah membesar di bagian belakang rumah. Seketika itu saya menyelemaatkan diri bersama cucu saya," kata Antinia kepada batamtoday, Senin (28/5/2012). 

Setelah berada di luar rumah, Antinia mengatakan dirinya merasa bimbang mengingat suaminya masih berada di dalam rumah berusaha sendiri untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Usaha yang dilakukan Herman pun sia-sia dan rumah itu akhirnya rata-rat dengan tanah akibat amukan si jago merah.

“Tak satu pun barang yang bisa, saya selamatkan pada saat itu, sekarang yang tertinggal HP dan sebuah motor kebetulan berada di luar rumah, serta sehelai baju yang saya pakai. Suami saya sedikit mengalami luka bakar di bagian leher," pungkas Antinia.