Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Kepri Buka Lowongan Pengawas TPS Sebanyak 4.054 Orang
Oleh : Asyari
Rabu | 30-09-2020 | 18:04 WIB
Said-AD.jpg Honda-Batam
Komisioner Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bawaslu Kepri membuka lamaran untuk 4.054 orang pengawas TPS (PTPS) untuk Pilkada serentak 2020.

Pendaftaran PTPS berlangsung mulai 3-15 Oktober 2020 di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan setiap wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Komisioner Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi menyampaikan, Pilkada yang berintegritas hanya dapat dicapai jika seluruh proses berjalan dengan berintegritas pula, karena itu, Bawaslu memanggil putra-putri terbaik Kepri untuk berpartisipasi secara langsung mengawal pelaksanaan Pilkada dengan menjadi PTPS di lingkungannya masing-masing.

"Sebanyak 4.054 orang akan direkrut menjadi PTPS, yang sebarannya akan tempatkan di masing-masing kota/kabupaten yang melaksanakan Pilkada," terang Said Abdullah Dahlawi.

Sebaran tersebut yakni Kota Batam 2.175 orang, Tanjungpinang 443 orang, Kepuluan Anambas 119 orang, Natuna 170 orang, Lingga 242 orang, Bintan 351 orang dan Karimun 554 orang.

Untuk persyaratan dan kelengkapan berkas yang akan dibutuhkan dapat dilakukan melalui WA di masing-masing Pokja pembentukan PTPS di Panwaslu Kecamatan. "Penyerahan berkas pendaftaran dapat dilakukan melalui WA (WhatsApp) ke nomor yang disediakan masing-masing Pokja Pembentukan PTPS di Panwaslu Kecamatan, atau melalui Pos atau diserahkan secara langsung di Kantor Panwaslu Kecamatam masing-masing. Formulir pendaftaran dapat diunduh di laman web Bawaslu Kab/Kota atau didapatkan di Kantor Panwalu Kecamatan. Persiapkan diri Anda untuk menjadi pengawal demokrasi dalam Pilkada mendatang," tutupnya.

Editor: Gokli