Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Kelompok Nelayan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan
Oleh : Harjo
Jumat | 18-09-2020 | 19:38 WIB
apri-nelayan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menyerahkan bantuan alat tangkap ikan ke sejumlah kelompok nelayan, Jumat (18/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi, menyerahkan bantuan alat tangkap ikan untuk sejumlah kelompok nelayan di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (18/9/2020) siang.

Adapun alat bantu yang diserahkan untuk kelompok nelayan, berupa kawat bubu dan jaring udang bagi nelayan di dua kecamatan tersebut.

"Pemkab Bintan saat ini fokus pada bantuan alat tangkap ikan bagi nelayan, hal tersebut sangat penting karena bantuan alat tangkap tersebut lebih dibutuhkan," kata Apri Sujadi.

Dikatakan, pada saat ini alat tangkap ikan lebih dibutuhkan dibandingkan bantuan kapal. Karena bantuan alat tangkap itu, menyasar kepada nelayan secara langsung. Maka nantinya akan fokus ke bantuan alat tangkap dibandingkan mengalokasikan bantuan kapal.

Ia sangat berharap agar bantuan yang diberikan tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan nelayan untuk peningkatan hasil tangkapan ikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Fachrim menambahkan, tahun 2020, Dinas Perikanan Bintan menyiapkan 170 roll bantuan alat tangkap bahan bubu kawat ikan, 280 pieces jaring udang dan 15.000 bubu ranjungan oval.

"Bantuan juga akan kita salurkan untuk nelayan di seluruh kecamatan, jumlahnya bervariasi," katanya.

Editor: Gokli