Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yos Guntur Cek Kesiagaan Personilnya Jaga KPU dan Kantor Bawaslu Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 10-09-2020 | 08:04 WIB
yos_guntur_siaga.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi melakukan pengecekan kesiagaan personilnya (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi melakukan pengecekan kesiagaan personil yang melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kota Batam, Selasa (8/9/2020).

Selain mengecek kesiapan, kehadirannya sekaligus memberikan motifasi kepada personil yang melaksanakan pengamanan untuk tetap siaga dan semangat dalam menjalankan tugas.

"Bergulirnya tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini, Polresta Barelang harus siap dalam memberi pengamanan setiap tahapan termasuk memberi rasa aman kepada penyelenggara Pilkada seperti di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu," ujarnya.

Yos mengatakan, perlu disampaikan kepada anggota yang bertugas di Kantor KPU dan Bawaslu untuk tetap siaga, terus semangat menjalankan tugas serta menerapkan Protokol Kesehatan.

Pengecekan ini juga, tambahnya, untuk memastikan situasi kedua kantor tersebut dalam keadaan aman dan kondusif.

"Sejauh ini situasi keamanan di kantor KPU dan Bawaslu terpantau dengan baik, namun tidak menutup kemungkinan adanya penambahan personil pengamanan jika Skala Kamtibmas meningkat," ujarnya.

Tujuan pengecekan personil, kata Yos guna memberikan rasa aman dalam penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak 2020 khususnya di Kota Batam.

Editor: Surya