Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan Soerya-Iman Daftar ke KPU Kepri, Optimis Menang dengan 3 Parpol Pendukung
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 04-09-2020 | 19:05 WIB
soerya-Iman.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Paslon Soerya-Iman pada Pilkada Kepri 9 Desember saat mendaftar di Kantor KPU, Jumat (4/9/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Soerya Respationo bersama Iman Setiawan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, resmi mendaftar ke KPU Kepri, Jumat (4/9/2020).

Mengenakan kemaja merah putih dengan tanjak merah di kepala, Paslon yang didukung 3 partai politik ini, yakni PDI Perjuangan, Gerindra dan PKB, tiba di Kantor KPU Kepri sekira pukul 14.00 WIB, bersama perwakilan partai pengusung serta simpatisan.

Di halaman Kantor KPU Kepri, Soerya Respationo menyampaikan, pihaknya optimis menang pada Pilkada 2020 ini. Hal ini juga yang membuat mereka dengan mantap melangkah ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai peserta kontestasi Pilkada Kepri 9 Desember mendatang.

"Pasti optimis (menang). Kalau tidak, tentu tak daftar ke KPU," ujar mantan Wakil Gubernur Kepri 2010-2015.

Terpisah, Ketua KPU Kepri, Sriwati menyampaikan, pihaknya sudah menerima dokumen pendaftaran dari pasangan Soerya Respationo-Iman Setiwan.

Sriwati juga menyatakan dokumen pendaftaran Paslon Soerya-Iman sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. "Dokumen pendaftaran sudah memenuhi syarat dan lengkap," ujar Sriwati.

Meski sudah lengkap, lanjutnya, KPU Kepri tetap akan melakukan verifikasi dokumen dan faktual terhadap persyaratan tersebut.

Editor: Gokli