Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Batam, Pasangan Lukita-Basyid Pertama Daftar ke KPU
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 04-09-2020 | 09:57 WIB
lukita-basyid1.jpg Honda-Batam
Pasangan calon Lukita - Basyid mendaftar ke KPU Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam membuka pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang akan bertarung di Pilkada Desember 2020 mendatang, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU No.15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Pantauan di lokasi, pasangan pertama yang akan mendaftar di KPU Batam merupakan pasangan Lukita-Basyid. Sejak Pukul 08.00 WIB, petinggi partai pengusung pasangan ini pun terlihat hadir di KPU seperti Ketua DPC PDI-P Kota Batam Nuryanto, Ketua DPC PKB Batam Jeffry Simanjuntak dan Ketua DPD Gerindra Kepri Iman Setiawan.

Lukita ketika ditemui di lokasi, mengaku siap untuk maju dalam kontestasi Pilkada Desember mendatang. "Insyaallah kami (Lukita - Basyid) siap," tegas Lukita.

Kehadiran pasangan ini disambut langsung oleh Ketua KPU Batam Herrigen Agusti, serta seluruh Komisioner KPU Batam.

Hingga berita ini ditulis, Lukita - Basyid dan petinggi partai pengusung masih melakukan pengecekan persyaratan pendaftaran di KPU Kota Batam.

Editor: Yudha