Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

17 Nakes Positif Corona, RSUD-EF Batam Hapus Jam Besuk Pasien
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 01-09-2020 | 11:00 WIB
rsud-ef-btm31.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesuai rilis yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Kota Batam setidaknya ada 17 orang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19).

Saat ini pihak RSUD- EF masih terus melakukan screening pegawai yag kontak dengan yang terkonfirmasi positif. Guna menghindari penyebaran covid-19, rumah sakit berpelat merah meniadakan jam besuk pasian sejak Minggu (30/8/2020) kemarin.

"Dua hari lalu kita sudah meniadakan jam besuk pasian. Kami terus melakukan screening para pegawai yang kontak langsung dengan terkonfirmasi positif," ujar Humas RSUD-EF Novita, saat dikonfirmasi Senin (1/9/2020).

Sebelum meniadakan jam besuk pasien, RSUD EF telah menutup dua pelayaann di unit poliklinik rawat jalan, dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Langkah awal yang kita ambil itu menutup dua layanan tersebut dan langsung melakukan screening pegawai yang kontak dengan ABG terkonfirmasi positif," ungkap Novi.

Lanjut Novi, selain meniadakan jam besuk pasien, RSUD terus memperketat pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan Kemenkes.

Protokol kesehatan yang dimaksud khususnya untuk para tenaga kesehatan dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai standar dan sesuai level pada panduan Kemenkes.

"Semua itu, susah ada levelnya. Tidak hanya para pegawai, kami juga menekankan pada masyarakat yang ke RSUD Selakau dapat mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Editor: Yudha