Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Gegara Pemberitaan, Rumah Wartawan di Binjai Ditembak OTK
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-08-2020 | 15:20 WIB
A-RUMAH-WARTAWAN-DITEMBAK.jpg Honda-Batam
Rumah wartawan di Binjai dirusak orang tak dikenal. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Binjai - Aksi kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini menimpa wartawan Harian Metro 24, Syahzara Sopian (34).

Rumah Sopian di Jalan Bantara IX no 116, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Sumatera Utara, ditembaki dan dirusak orang tak dikenal (OTK). Peristiwa ini terjadi pada Kamis dinihari (27/8/2020) sekitar pukul 01.30 WIB.

"Pada waktu kejadian, saya sendirian sedang berada ruang tamu. Lalu saya mendengar suara sepeda motor yang berhenti tepat di depan rumah saya," ujar Sopian, Kamis siang (27/8/2020).

Sopian mengaku kemudian mendengar suara letusan senjata yang diduga jenis Airgun. Khawatir, ia memilih untuk menahan pintu depan agar OTK tidak masuk. "Pintu rumah saya hanya ditutup, tapi tidak dikunci," ujarnya.

Usai menembaki jendela kaca bagian kanan, lanjut Sopian, pelaku kembali memecahkan kaca jendela sebelah kiri yang diduga dengan menggunakan benda tumpul.

Dugaan pelaku menembak dengan menggunakan Airgun diperkuat dengan temuan 3 peluru jenis mimis yang memang biasanya digunakan untuk senjata jenis Airgun.

Peluru-peluru tersebut ditemukan Sopian usai kejadian. Sementara, mengenai penyebab OTK melakukan perusakan di rumahnya, Sopian pun masih menduga-duga.

"Kejadian saya duga karena masalah pemberitaan yang saya tulis akhir-akhir ini," tutup Sopian.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani