Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihantam Puting Beliung, 2 Rumah Warga di Pulau Buluh Tumbang ke Laut
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 24-08-2020 | 14:36 WIB
A-DIHANTAM-PUTING-BELIUNG.JPG Honda-Batam
Rumah warga yang dihantam angin puting beliung. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angin puting beliung mengamuk di Tanjung Kawah, RW 003/RT 008, Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Minggu (23/8/2020) sekira pukul 09.30 WIB. Akibatnya, dua rumah warga tumbang ke laut.

Kedua rumah tersebut diketahui milik Rosni milik Boby. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik rumah juga sudah pindah ke rumah saudaranya menunggu rumahnya dipebaiki.

"Atas peristiwa ini anggota kita sudah mendatangkan lokasi kejadian dan tidak ada korban jiwa," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol. Jun Chaidir, Senin (24/08/2020).

Informasi yang didapat di lokasi, sebelum kejadian Boby sedang berada di rumah karena kondisi sedang hujan lebat. Bahkan, saat di rumah korban memang melihat ada angin puting beliung dari arah laut dan tiba-tiba mengarah dan melintas di atas rumahnya.

"Awalnya hujan lebat, dan memang saya lihat ada angin puting beliung dari arah laut. Seketika itu anginnya sudah berada diatas atap rumah saya," ujarnya dengan kaget.

Untuk itu, Jun Chaidir menghimbau kepada warga sekitar atau nelayan sekitar agar tetap waspada saat melaut, karena saat ini musim utara.

"Kedua korban sudah didata dan sudah pindah ke rumah sanak-saudaranya menunggu rumahnya diperbaiki," pungkasnya.

Editor: Dardani