Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puting Beliung Porak-porandakan Belasan Rumah Warga di Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 30-07-2020 | 08:20 WIB
kebakaran_bintan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung (Foto: Antara)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Angin puting beliung melanda kawasan Desa Dendun, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). AKibat musibah itu, sebanyak 15 rumah warga rusak, lima di antaranya rusak berat, sisanya rusak sedang dan ringan.

Pj Kepala Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Nanda menyampaikan kejadian itu berlangsung pada Rabu sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, kondisi cuaca sedang turun hujan.

"Angin berputar sangat kencang dan menghantam pemukiman warga. Tidak lama, kejadiannya sekitar dua menit saja," kata dia, Rabu (29/7/2020)

Nanda memastikan, tidak ada korban jiwa akibat bencana alam tersebut. "Besok (hari ini, red) , rencananya tim dari Kabupaten Bintan turun meninjau lokasi kejadian," tuturnya.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim juga membenarkan peristiwa tersebut. Ulil mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melihat kondisi rumah warga yang rusak.

"Kami juga belum bisa ke sana karena masih hujan, mungkin besok (hari ini, red)," ujarnya.

Data yang diperoleh, ada tiga rumah warga rusak di RT 02, dua rumah warga di RT 03, empat rumah warga di RT 04 dan sisanya lima rumah warga di RT 05.

Editor: Surya