Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi Ingatkan Promosi Penggunaan Masker Ditingkatkan
Oleh : Redaksi
Senin | 24-08-2020 | 11:34 WIB
jokowi-pakai-masker121.jpg Honda-Batam
Presiden Joko Widodo.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sederet arahan terbaru kepada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Salah satunya soal kampanye pemakaian masker.

Menurut Jokowi, saat ini promosi pemakaian masker masih kurang. Padahal, pemakaian masker adalah kunci pencegahan penularan Corona sebelum vaksin tersedia.

"Saya juga di rapat yang lalu berbicara mengenai kedisiplinan masyarakat yang ini menjadi kunci bagi pengendalian COVID. Saya melihat urusan promosi untuk pemakaian masker belum kelihatan setelah habis rapat itu," kata Jokowi dalam ratas yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (24/8/2020).

Jokowi belum melihat promosi gencar pemerintah untuk memakai masker, baik di media maupun secara langsung lewat pembagian masker. Dia meminta hal ini jadi perhatian.

"Ini perlu saya ingatkan karena kunci sebelum vaksinnya itu disuntikkan ke masyarakat, kuncinya saya kira paling penting adalah pemakaian masker," ucapnya.

Dia memerintahkan agar promosi pemakaian masker dipercepat. Selain ajakan, Jokowi juga mendorong pembagian masker.

"Tolong ini betul-betul segera ajakan untuk memakai masker, membagi masker betul-betul pelaksanaannya bisa dipercepat karena ini juga akan memperkuat confidence dari masyarakat, dari dunia usaha, dari pasar mengenai cara-cara penanganan yang kita lakukan," ungkap Jokowi.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha