Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Arif Apresiasi Kerja Keras Tenaga Kesehatan Kepri Tangani Pasien Covid-19
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-08-2020 | 18:54 WIB
arif-nakes.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) H TS Arif Fadillah secara langsung mengapresiasi dan berterimakasih atas kerja keras dari tenaga kesehatan yang telah melakukan perawatan pada para pasien konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Arif Fadillah pada penyampaian laporan perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepri, Rabu (12/8/2020). "Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi para tenaga kesehatan bekerja mengambil sampel Swab/PCR pada masyarakat yang memiliki gejala dan/atau kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Covid-19," ungkap Arif, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Bahkan lanjut Arif, berkat dedikasi tersebut terdapat pula sejumlah tenaga kesehatan yang ikut terpapar Covid-19 tersebut.

Sekda selaku Ketua Harian Gugus Tugas juga terus mendorong seluruh tim yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau agar dapat bekerja keras dalam rangka mencegah serta menghentikan penyebaran virus corona itu.

"Kita harapkan semua pihak dapat bersama-sama untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri," tegas Arif.

Untuk itu, Arif juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protocol kesehatan dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari.

"Membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta proaktif memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan terdekat apabila memiliki gejala dan/atau melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Covid-19," ungkap Arif kembali.

Editor: Gokli