Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Opsnal Polsek Batam Kota Ringkus 2 Pencuri Hendphone
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 23-07-2020 | 15:04 WIB
MALING-HP-BATAM-KOTA.png Honda-Batam

PKP Developer

Dua pencuri handphone yang diamankan Polsek Batam Kota. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batam Kota berhasil meringkus dua kawanan pencuri handphone, berinisial DS (37) warga Ruko Tembesi dan DS (32) di Kavling Kamboja Batuaji pada Rabu (22/07/2020) 12.20 WIB.

Penangkapan kedua pelaku dipimpin Kanit Reskrim Iptu Marganda Pandapotan SH. Kedua pelaku diamankan di kawasan Cikitsu, Batam Ceter setelah melakukan dua aksi pencurian dan pemberatan.

"Kedua pelaku berhasil kita amankan," kata Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy malalui Kasubag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia.

Dia mengatakan, aksi kedua pelaku pertama kali dilakukan di depan londry Affan. Di mana saat itu kedua pelaku mengintai korban tengah mengambil pakaian laundry dengan kondisi mobil masih menyala.

Dengan mudah kedua pelaku berhasil menggasak handphone Oppo F5 warna hitam miliknya yang ada di sebelah dasboard mobil korban.

Tidak sampai disitu kedua pelaku langsung mengarah ke Botania, di mana saat itu pelaku kembali mencari korban dengan cara mengintip kaca mobil milik seorang anggota Polri yang berpangkat Bripka.

"Jadi dalam aksi yang kedua pelaku ini dipergoki oleh anggota Polri. Mengetahui informasi tersebut Kanit Reskrim Batam Kota, Tim Opsnal Polsek Batam Kota melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil ditangkap di daerah Cikitsu,” tegasnya.

Meskipun berhasil diamankan, kedua pelaku berusaha membuang barang bukti dan berhasil dicegah oleh saksi Bripka AS.

Dengan barang bukti di tangan berupa handphone serta sepeda motor yang di pergunakan untuk melakukan tindakan pidana di bawah ke Polsek Batam Kota guna di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Dardani