Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasar Fanindo Batuaji Disemprot Disinfektan Sehari Dua Kali
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 16-07-2020 | 15:24 WIB
pasar-fanindo1.jpg Honda-Batam
Suasana transaksi di Pasar Fanindo Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Buntut adanya dua pedagang pasar tradisional Fanindo, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji Batam, terkonfirmasi positif Covid-19, mulai dilakukan tindakan tegas dalam pencegahan penularan virus Corona.

Bahkan sebelum adanya penemuan dua kasus pedagang terkonfirmasi positif, manajemen pasar Fanindo sudah melakukan standar protokol kesehatan.

"Sebelum adanya penemuan kasus ini kita selalu berupaya untuk mencegah dan menerapkan standar protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan bak pencuci tangan, mewajibkan para pedagang menggunakan masker sampai melalukan penyemprotan disinfektan satu hari dua kali pada jam buka dan tutup pasar secara mandiri," ujar Hendro, pegawas pasar Fanindo Tanjunguncang, Batuaji Batam.

Dia juga mengatakan, untuk seluruh kios pedagang, Pengelola pasar Fanindo sudah memasang plastik pembatas antara pedagang dan pembeli. Bahkan telah membuat batas pengunjung.

"Semua protokol kesehatan sudah kita jalankan. Cuma sekarang batasnya sudah hilang, karena sering diinjak para pembeli atau pedagang," kata Hendro.

Dalam pendemi Covid-19 pengelolaan menegaskan kepada para pedagang untuk selalu menggunakan masker saat berjualan. Bahkan ia tidak segan-segan memberikan peringatan kepada pedagang yang tidak memakai masker.

"Pedagang tidak pakai masker, secara otomatis lampu penerangannya langsung kita matikan. Jadi kita harapkan masyarakat tidak khawatir datang ke pasar Fanindo," tegas Hendro.

Editor: Dardani