Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumahnya Tak Lagi Bocor, Nandang: Terima Kasih Pak Dandim Natuna dan Kodam I Bukit Barisan
Oleh : Kalit
Rabu | 15-07-2020 | 18:36 WIB
gunting-pita-nandang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dandim 0318/ Natuna, Letkol Czi Ferry didampingi Ketua DPRD Natuna, Andes saat meresmikan bantuan renovasi rumah dari Kodam I/BB di Bungaran Selatan, Rabu (15/7/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Nandang, salah satu warga Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna yang mendapat bantuan renovasi rumah dari Kodam I/Bukit Barisan, sampena HUT ke-70, sudah bisa tidur nyenyak bersama keluarganya, saat musim hujan.

Pasalnya, atap rumahnya yang dulu bocor, kini sudah bagus. Bahkan, Nandang dan keluarganya tak lagi harus begadang dan kedinginan saat hujan hujan.

Adapun bantuan Kodam I/BB dalam program bedah rumah di wilayah Kodim 0318/Natuna, meliputi 8 Koramil, di antaranya tujuh rumah renovasi dan satu rumah dibangun baru.

"Ini merupakan bentuk bantuan kecil dari kami kepada masyarakat. Pak Nandang kini sudah bisa tidur nyenyak walaupun cuaca hujan, atap tidak bocor lagi," ucap Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry didampingi Ketua DPRD Natuna, Andes saat meresmikan satu rumah yang dibangun personel Koramil 01/Ranai, wilayah Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (15/7/2020).

Tambah Ferry, personel Koramil 01/Ranai berhasil membangun rumah baru terbuat dari semen dalam waktu 33 hari, yang kini sudah bisa ditempati Pak Nandang beserta anak dan istrinya.

"Pak Nandang, kalau ada atap bocor, kasih tahu sama Danramil 01/Ranai. Ada garansi sampai satu tahun, biar bapak tidak mengalami bocor atap dan kebasahan lagi," ujar Ferry, sambil tersenyum kepada Pak Nandang.

Sementara Ketua DPRD Natuna, Andes mengaku, sangat asprisiasi dan mengucapakan selamat atas HUT ke-70 Kodam I/ BB serta Kodim 0318/Natuna secara langsung meninjau dan membantu langsung hingga satu rumah permanen berdiri atas kerja keras personel Koramil 01/Ranai.

"Sebagai wakil rakyat, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kodam I/BB dan Kodim 0318/Natuna, semoga bantuan ini bisa dinikmati anak dan istri Pak Nandang. Kini mereka tidak kebasahan lagi," ucap Andes.

Hal senada juga disampaikan Sekcam Bunguran Selatan, Supardi, sangat mengsprisiasi tindakan mulia Kodim 0318/Natuna dalam menjalankan rangkain HUT ke-70 Kodam I/BB. Masyarakat sangat senang, seperti Pak Nandang yang sehari-hari bekerja sebagai petani sayuran bisa tinggal dengan aman bersama keluarga tercinta di rumahnya.

"Izin Pak Dandim, karena hujan lebat, semalam Pak Nandang sudah tidur di rumah baru. Walaupun belum diresmikan, karena rumah lama banyak mengalami kebocoran atap, semalam pindah ke sini," ungkap Supardi.

Dilanjutkan Kepada Desa Cemaga Induk, Filter Hadison, program bantuan rumah ini sangat membanntu masyarakatnya. Rumah permanen terdiri dari dua kamar dan satu kamar mandi difasilitas dalam rumah ini sudah sangat membantu keluarga Pak Nandang.

"Berharap besar, untuk tahun berikutnya, program bedah rumah bisa kembali berjalan di wilayah Kecamatan Bunguran Selatan," pinta Hadison.

Peresmian program bedah rumah itu ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua DPRD Natuna, Andes; Dandim 0318 Natuna, Letkol Czi Ferry. Kemudian, secara langsung memberikan kunci kepada Pak Nandang dan ikut serta langsung memantau ke dalam rumah.

Editor: Gokli