Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BLK Komunitas PPMS Bintan Gelar Pelatihan Teknologi Informatika Angkatan I
Oleh : Harjo
Kamis | 09-07-2020 | 18:52 WIB
pelatihan-TI.jpg Honda-Batam
Pembukaan pelatihan teknologi informatika di BLK Komunias PPMS Bintan, Kamis (9/7/2020). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pondok Pesantren Mamba'us Sholihin (PPMS) menggelar pelatihan dibidnag teknologi informatika angkatan I. PPMS ini terletak di Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara.

"Sebanyak 16 peserta ambil bagian dalam pelatihan tersebut, baik dari santri PPMS dan juga masyarakat di sekitar pondok," ungkap Abdul Majid, Ketua Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Kamis (9/7/2020).

Abdul Majid menjelaskan, BLK Komunitas merupakan salah satu program Pemerintah Pusat melalui Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI, untuk pondok pesantren. Adapun tujuan, adanya pelatihan agar santri juga mendapatlan ilmu dan mahir dibidang informatika.

Sementara itu itu, pengasuh PPMS Bintan, H A Nukhan menambahkan, BLK Komunitas, bagi santri dan pondok pesantren jelas sangat banyak manfaatnya. Sebab, dengan adanya BLK Komunitas, di pondok, memberikab bekal tambahan berupa skill kepada santri, apalagi pondok yang selama ini identik dengan belajar mengaji.

"Hadir BLK, santri tidak hanya diajari mengaji, tetapi harus skill lainnya, sehingga ketika sudah lulus nantinya, bisa langsung beradaptasi di era milineal atau era serba teknologi seperti saat ini," harapnya.

Editor: Gokli