Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Personel Sat Lantas Polresta Barelang Amankan Pelaku Jambret di Sungai Panas
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 09-07-2020 | 14:11 WIB
JAMBRET1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelaku jambret diamankan Satlantas Polresta Barelang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pelaku jambret diamankan petugas Sat Lantas Polresta Barelang saat berkasi di kawasan Sungai Panas, Batam.

Pelaku jambret tersebut diamankan dua petugas Sat Lantas, Briptu Tancil dan Briptu Natanael, yang kebetulan lewat di lokasi saat bertugas mengatur lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani, mengungkapkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Batam Kota.

"Pelaku sudah dilimpahkan ke Polsek Batam Kota untuk proses lebih lanjut," ujar Yunita, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskan, kejadian terjadi pada Senin (6/7/2020) malam, sekitar pukul 20.30 Wib. Sat itu, kedua personilnya tengah melakukan patroli untuk menindak pengendara yang berkendara tidak dilengkapi kelengkapan berkendara.

Saat melaju di Kawasan Sungai Panas, mereka mendapatkan informasi adanya pelaku jambret yang tengah dikejar warga. Tanpa pikir panjang, kedua personil juga langsung ikut mengejar.

Berkat bantuan warga, akhirnya pelaku berhasil diamankan. Agar pelaku tidak menjadi bulan-bulanan warga, kedua personil langsung mengamankan dan menyerahkan ke Polsek Batam Kota untuk proses lebih lanjut.

"Selain pelaku, juga diamankan barang bukti berita tas milik korban, serta sepeda motor dan ponsel milik pelaku," terang Yunita.

Editor: Gokli