Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang OTK Berhasil Dilumpuhkan Personil Polsek Teluk Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 06-07-2020 | 15:20 WIB
polsek-bintan.jpg Honda-Batam
Simulasi Sispam oleh personil Polsek Teluk Bintan. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Orang Tidak di Kenal (OTK) yang tidak mau mengikuti protokol kesehatam dan coba menyerang petugas jaga menggunakan senjata tajam berhasil dilumpuhkan oleh personil Polsek Teluk Bintan, Senin (6/7/2020).

OTK yang datang menggunakan sepeda motor dan coba menyerang dengan sebilah pisau, berhasil dilumpuhkan berkat kesiapsiagaan seluruh personil Polsek yang berada di kantor. Sehingga tidak butuh waktu lama, OTK tersebut herhasil diamankan.

Penyerangan OTK tersebut merupakan simulasi pertahanan personil Polsek Teluk Bintan jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Personil anggota memang harus siap siaga dan tidak boleh lengah saat menjalankan tugas. Karena kapan pun bisa terjadi tindak pidana dan bisa membahayakan keselamatan," ujar Kapolsek Teluk Bintan Iptu Rugianto, kepada BATAMTODAY.COM, usai simulasi pengamanan (Sispam) Markar Komando (Mako).

Ada pun tujuan kegiatan tersebut, sebagai bentuk Kesiapsiagaan Personil Polsek Teluk Bintan dalam mengantisipasi adanya Orang Tidak di Kenal (OTK) menyerang mako Polsek Teluk Bintan.

Sehingga, seluruh personil senantiasa siap siaga dalam kondisi apa pun, dalam mengantisifasi tindak kejahatan baik dilingkungan Mako dan bentuk kejahatan lainnya.

Editor: Chandra