Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesal, Puluhan Orang Tua Calon Siswa Padati SMAN 3 Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 06-07-2020 | 14:20 WIB
SMA-3.jpg Honda-Batam
Gerbang SMAN 3 Batam yang ditutup. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan orangtua calon siswa yang mengikuti penerimaan siswa didik baru tahun 2020 padati halaman depan SMAN 3 Batam.

Kehadiran puluhan orangtua calon siswa ini sejak pukul 08.00 WIB hingga saat ini. Mereka berbondong-bondong padati halaman depan SMAN 3 Batam untuk meminta kejelasan terkait nasib anaknya yang mengikuti sistem PPDP.

Nikson, salah seorang orangtua siswa yang turut mendatangi sekolahan tersebut mengeluhkan permasalahan zonasi yang semakin menyusut.

"Ya kami kesal, kemarin saat zonasi masih 2 km nama anak saya masih ada di website, tapi karena zonasi menyusut terus hingga 847 meter, nama anak saya hilang," kata Nikson, Senin (6/7/2020).

Mendapati hal tersebut, dirinya dan puluhan orangtua calon siswa lainnya meminta kejelasan dari pihak sekolah terkait kejelasan nasib anaknya.

"Kami mau minta kejelasan, tapi sampai saat ini pihak sekolah tidak ada yang keluar satupun. Bagaimana nasib anak kami," tegasnya.

Dari hasil pantauan di lokasi, pintu gerbang sekolah SMAN 3 tertutup rapat dan hanya terlihat terdapat seorang penjaga keamanan.

Sampai saat ini puluhan orang tua calon siswa masih menunggu di depan pintu gerbang SMAN 3 Batam.

Editor: Chandra