Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Syahrul akan Jalani Fit and Proper Test Calon Komisaris PD BPR Karimun
Oleh : Freddy
Minggu | 05-07-2020 | 13:05 WIB
sekda-karimun111.jpg Honda-Batam
Sekda Karimun Muhammad Firmansyah Tim Penguji fit and proper test calon Komisaris PD BPR Karimun (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Syahrul, calon Komisaris Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karimun telah memenuhi persyaratan administrasi dan dinyatakan lolos seleksi. Syarul akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) besok, Senin (6/7/2020), di ruang Cempaka putih kantor bupati Karimun.

Ketua Panitia seleksi (Pansel) Komisaris PD BPR Karimun, Hurnaini mengatakan, dari dua pelamar hanya ada satu orang saja yang telah memenuhi persyaratan dan telah lolos seleksi administrasi.

"Hanya ada 1 calon pelamar yang memenuhi persyaratan dan lolos administrasi tersebut yakni Syahrul." Kata Hurnaini, Minggu (5/7/2020.

Asisten Bidang Perekonomian ini menjelaskan, uji kepatutan dan kelayakan ini akan berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 6 Juli sampai 7 Juli 2020 di ruang Cempaka putih kantor Bupati Karimun.

Adapun tim yang akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan, terdiri dari unsur BPKP, unsur perguruan tinggi, Inspektorat Karimun, Komisi II DPRD kabupaten Karimun,dan Sekretaris Daerah Karimun , Muhammad Firmansyah sebagai ketua tim penguji.

Sebagai Ketua Pansel,Hurnaini berharap calon Komisaris PD BPR Karimun yang akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan dapat bisa mengikuti dan berhasil memperoleh memuaskan.

Ketika ditanya bagaimana jika calon tunggal komisaris BPR Karimun yang ikut uji kepatutan dan kelayakan dinyatakan tidak lolos atau tidak layak, Hurnaini menjelaskan, jika memang calon yang diuji sampai tidak lolos UKK, tentunya Pansel akan rapat kembali dan baru menentukan langkah selanjutnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, sejak dibukanya pendaftaran formasi jabatan Komisaris BPR Karimun hanya ada 2 orang saja yang mencalonkan diri tetapi setelah dilakukan verifikasi persyaratan administrasi oleh tim Panitia seleksi.

Hanya ada satu orang saja yang dinyatakan lolos syarat administrasi dan akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan tim penguji yang diketuai, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah.

Editor: Surya