Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penertiban Labuh Jangkar Jadi Pembahasan Luhut dan Edhy Prabowo saat Rapat di Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 02-07-2020 | 15:04 WIB
rapat3.jpg Honda-Batam
Ruang tempat rapat dua meteri di Batam. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dalam kunjungan kerja ke Batam, Kamis (2/7/2020), menggelar rapat koordinasi di Nongsa, Kota Batam.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan di aula Hotel Nongsa Point Marina & Resort itu diikuti oleh 12 perwakilan Kementerian RI dan juga stakeholder terkait.

Pantauan di lokasi, rapat koordinasi tertutup tersebut berlangsung sejak pukul 13.00 WIB. Hingga berita ini dirilis, rapat tersebut masih terus berjalan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, rapat koordinasi tersebut membahas penertiban labuh jangkar dan penataan kabel atau pipa bawah laut serta penanganan oil spill dan pengelolaan pembuangan limbah di Kepulauan Riau.

Selain itu, dalam rapat ini juga akan membahas terkait pembangunan jembatan Batam-Bintan serta pengembangan potensi pariwisata di Kepulauan Riau.

Sebelum melaksanakan rapat, Menko Luhut dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Nantinya, setelah rapat ini selesai dilaksanakan, dua Menteri Kabinet Indonesia Maju ini akan langsung kembali ke Bandara Internasional Hang Nadim untuk bertolak ke Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma.

Editor: Chandra