Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Menko Luhut Kunjungan Kerja ke Batam dan Bintan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 02-07-2020 | 09:53 WIB
menko-luhut-lobam-2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menteri Koordinator (Menko) Maritim RI melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Kabupaten Bintan, Kepri, Selasa (15/1/2019). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam dan Bintan hari ini, Kamis (2/7/2020).

Plt Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Provinsi Kepri, Zulkifli, mengatakan, Menko Luhut bertolak dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Kota Batam, Luhut akan langsung bertolak ke Pulau Bintan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

"Setibanya di Bandara Hang Nadim Batam, Pak Luhut akan langsung berangkat ke PT BAI menggunakan heli didampingi Pak Isdianto (Plt Gubernur Kepri)," kata Zulkifli, Kamis (2/7/2020).

Lanjut Zulkifli, setelah melakukan kunjungan kerja di PT BAI, menteri Kabinet Indonesia Maju ini akan langsung kembali ke Kota Batam dan bergegas ke Hotel Nongsa Point Marina & Resort Batam.

Kehadiran Luhut ke lokasi tersebut untuk melakukan rapat koordinasi. Adapun yang akan di bahas dalam rapat koordinasi tersebut adalah, penertiban area Labuh Jangkar dan penataan kabel atau Pipa Bawah Laut serta penanganan Oil Spill dan pengelolaan pembuangan limbah di Kepulauan Riau.

"Selain itu, dalam rapat ini juga akan membahas terkait pembangunan jembatan Batam - Bintan serta pengembangan potensi pariwisata di Kepulauan Riau," ujarnya.

Setelah selesai melakukan rapat, Luhut dan rombongan akan kembali ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan langsung bertolak ke Jakarta.

Editor: Yudha