Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Ringkus Empat Pelaku Pembobol Kimia Farma
Oleh : Syajarul
Rabu | 01-07-2020 | 08:52 WIB
barang_bukti_kimia_farma.jpg Honda-Batam
Barang bukti pembobolan Apotik Kimia Farma (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Empat orang pelaku pembobol Apotik Kimia Farma, yang berada di Tanjungpinang dan Bintan. Tak mengelak saat Tim Unit Jatanras Polres Tanjungpinang meringkusnya, atas aksi keriminal yang sudah di perbuat oleh para pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra mengatakan, ia menerima laporan dari korban, Denny atas pembobolan yang terjadi di apotiknya.

Kemudian Tim Unit Jatanras langsung melakukan lidik, dengan mengumpulkan berbagai barang bukti atas kejahatan yang dialakukak oleh para pelaku.

"Hingga akhirnya pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 08.30 WIB, keempat pelaku berhasil diringkus. Berbekal CCTV dari tempat kejadian perkara," beber Rio Reza, Rabu (1/7/2020).

Pelaku pun berhasil diamanakan saat hendak melakukan pelarian, menuju Kota Batam. Namun belum sempat lagi menyebarang, keempat pelaku terlebih dahulu di amankan oleh Tim Unit Jatanras Tanjungpinang, di Pelabuhan Roro Tanjunguban.

"Setelah kita koordinasi dengan Polsek Bintan Utara, akhirnya pelaku berhasil kita amanakan," kata Rio.

Adapun empat pelaku itu, yakni Agus Firmansya, Lukman, Angga Dian dan Arfian Towibowo. Keempatnya diamankan beserta barang bukti yang mereka rampas paksa dari masing masing apotik Kimia Farma yang berada di Bintan dan Tanjungpinang.

"Adapun Apotik yang mereka berhasil bobol, yakni Apotik Kimia Farma KM 16, Apotik Kima Farma Jalan Bintan, Apotik Kimia Farma KM 11, Kimia Farma TCC dan Kimia Farama KM 9 Bintan Centre," tutur Rio.

Saat ini, keempat pelaku sudah diamankan di Mapolres Tanjungpinang. Guna pemeriksaan dan peyelidikan lebih lanjut.

Editor: Surya