Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diamankan, Ada Jenglot di Tas Pria Terduga Pembakar Mobil Via Vallen
Oleh : Redaksi
Selasa | 30-06-2020 | 14:08 WIB
mobil-via-valen.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bangkai mobil Via Vallen. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Seorang pria yang diduga pelaku pembakar mobil mewah jenis Alphard milik Via Vallen telah diamankan polisi. Polisi juga menyita barang-barang milik pria tersebut.

Dalam tas pelaku, polisi menemukan barang-barang perdukunan. Seperti sebuah jenglot. Jenglot merupakan sebuah figur berukuran kecil, sekitar 10 hingga 17 cm.

Jenglot memiliki kulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi, berwajah seperti tengkorak, bertaring mencuat hingga memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot juga dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan dari tas yang diamankan pelaku, berisi botol yang tercium bau bensin, jenglot hingga buku rekening.

"Barang bukti ada botol aqua yang masih tercium bau bensin, di samping itu kita juga mengamankan tas, dan berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah," kata Sumardji saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Sumardji mengatakan terduga pembakar mobil Via Vallen bukan warga Desa Tanggulangin. Namun, warga dari luar daerah.

"Itu barang bukti ada di dalam tas terduga yang kita amankan, dan itu bukan warga Tanggulangin, itu warga luar," imbuh Sumardji.

Selain itu, pelaku juga sempat terekam CCTV milik Via Vallen. Hal ini cukup memudahkan polisi dalam melakukan pengejaran pelaku.

"Ya kebetulan ada kamera CCTV, sehingga memudahkan kita mengungkap kebakaran ini. Kita lihat dari gesture pakaiannya hampir mirip sama pelaku yang kita amankan," pungkasnya.

Sumber: Detik.com
Editor: Chandra