Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Buru Pelaku Pembobol Brankas Kantor XL Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 29-06-2020 | 19:39 WIB
kantor-XL.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polisi saat mendatangi Kantor XL Tanjungpinang yang dibobol maling. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah mendapat laporan atas pembobolan Kantor Cabang XL Tanjungpinang di Bintan Centre, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Hendri mengatakan dari laporan yang dia terima, barangkas yang dibobol pelaku berukuran besar dan kecil, serta paket internet lebih kurang 14.500 kartu.

"Brankasnya ukuran besar dan kecil, isinya Rp 40.593.100," beber Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Hendri, saat ditemui di kantornya, Senin (29/6/2020).

Sejauh ini, kata Hendri, tindakan yang dilakukan mengumpulkan saksi-saksi dan memintai keterangan. "Saat ini kita tengah mendalami dan menyelidiki siapa pelakunya untuk dilakukan pemburuan," ujar Hendri.

Sebelumnya, uang ratusan juta dari berangkas, Kantor XL Centere di Bintan Centre Tanjungpinang digondol maling, Senin (29/6/2020).

Diperkirakan kejadian aksi kejahatan itu, terjadi dini hari. Kata Kepala Cabang Kantor XL Centere di Bintan Centre Tanjungpinang kerugian ditaksir Rp 500 juataan. "Sekitar Rp 500 jutaan, uang yang hilang," katanya saat membuat laporan di Polsek Tanjungpinang Timur.

Editor: Gokli