Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Penipu Catut Nama Kompol Agung Gima Sunarya, Jangan Mudah Percaya!
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 27-06-2020 | 14:20 WIB
Gima.jpg Honda-Batam
Nomor Hp yang digunakan pelaku untuk menipu. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tindak kejahatan penipuan saat ini masih saja banyak terjadi. Bahkan tidak jarang para pelaku ini mengatasnamakan seseorang untuk melakukan penipuan terhadap orang lain.

Seperti yang dialami Kompol Agung Gima Sunarya, Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kepri. Ia merasa dongkol dan kesal karena namanya digunakan para pelaku untuk menipu orang lain dengna mmeminta mentransfer sejumlah uang.

Bahkan banyak aduan yang dia terima dari masyarakat yang telah menjadi korban penipuan, terutama di daerah Batam.

"Ada seseorang yang mengaku sebagai saya. Dia menghubungi orang-orang dan meminta uang mereka mengatasnamakan saya. Sudah banyak laporan yang saya dapat. Korbannya rata-rata di Batam," ujar manan Wakapolres Tanjungpinang ini, Sabtu (27/6/2020).

Dijelaskan Gima, pelaku tersebut juga memasang foto dirinya bersama anak dan istri pada profil whatsapp dengan nomor +628122224054. Diduga, ini dilakukan agar para korban percaya bahwa yang menghubunginya adalah orang yang asli.

"Foto saya bersama anak dan istri juga dipajang sebagai foto profil di whatsapp. Kami sedang melakukan penyelidikan terkait hal ini," tegas Gima.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu. Jika ada yang menghubungi dengan mengatasnamakan dirinya, harap langsung dipastikan ke dirinya terlebih dahulu. Pelaku juga bisa menghubungi dengan nomor berbeda, dan harus dipastikan kebenarannya.

"Jika ada yang merasa dihubungi dan mengatasnamakan saya, cari tahu dulu kebenarannya. Apalagi sampai menuruti permintaannya seperti meminta sejumlah uang atau lainnya. Bisa saja mereka menghubungi melalui nomor Hp, atau melalui akun media sosial dan mengaku sebagai diri saya," pungkas Gima.

Editor: Gokli