Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilirik Golkar di Pilkada Batam, Ahmad Hijazi: Masih Satukan Persepsi
Oleh : Putra
Minggu | 21-06-2020 | 12:32 WIB
Ansar_Maruf.jpg Honda-Batam
Ketua DPP Partai Golkar Ansar Ahmad dan Ketua DPD I Golkar Kepri Achmad Ma'ruf Maulana (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nama Ahmad Hijazi kembali mencuat setelah digadang-gadang akan maju dalam pertarungan Pilwako Batam mendatang melalui Partai Golkar.

Ahmad Hijazi yang merupakan Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam dan juga mantan Sekda Provinsi Riau ini merespon positif dalam mengikuti kontes Pilkada mendatang.

Ketika ditemui di sela-sela acara 'Golkar Peduli' rapid test bagi warga Batam, di kantor DPD II Golkar Batam, dirinya tidak menampik bahwa saat ini pihaknya sedang menyatukan persepsi untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Dijelaskan, meski telah meninggalkan Kota Batam selama 5 tahun lamanya, kehadirannya kembal di Batam juga merupakan harapan masyarakat untuk membawa perubahan baru yang lebih baik.

"Saya sudah berdiskusi dan menyambungkan persepsi dalam rangka melihat bagaimana Kota Batam kedepan," kata Hijazi, Minggu (21/6/2020).

Ahmad Hijazi, yang digadang-gadang menjadi calon alternatif dalam Pilwako Batam juga menegaskan bahwa sampai saat ini hanya berkomunikasi dengan Partai Golkar.

Akan tetapi, karena Pilwako ini sifatnya adalah kontestasi, tentu saja dirinya harus memiliki persiapan-persiapan yang sifatnya berupa mekanisme politik.

Namun, juga harus menyiapkan diri sesuai prosedur yang berlaku karena saat ini dirinya masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lanjut Hijazi, dirinya merespon akan mengikuti kontestasi politik ini dikarenakan melihat semangat Golkar yang begitu antusias kepada dirinya. Meski pada pribadi dirinya belum berorientasi ke ranah politik.

"Tetapi karena ini adalah tantangan besar, dan kebetulan secara aspek dan pemikiran kita sama, mudah-mudahan ada titik temu. Itulah proses yang kita sedang lalui, menyatukan persepsi untuk Kota Batam lebih baik ke depan," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Kepri Achmad Ma'ruf Maulana mengatakan bahwa Ahmad Hijazi merupakan sosok alternatif yang didorong Golkar untuk mengatasi persoalan-persoalan ekonomi di Kota Batam.

Diungkapkannya, saat ini pihaknya sedang berkomunikasi intensif dengan Ahmad Hijazi untuk diusung pada Pilwako Batam mendatang.

"Saya rasa dengan kehadiran pak Hijazi masyarakat Batam sudah mendapatkan sosok yang diinginkan," ungkapnya.

Alasan diliriknya Ahmad Hijazi, lanjut Ma'ruf karena telah memiliki pengalaman yang cukup matang dan juga dapat membenahi perekonomian Kota Batam setelah diterpa pandemi Covid-19.

"Beliau (Ahmad Hijazi, Red) kita harapkan bisa memberikan recovery perekonomian pasca pandemi Covid-19," tegasnya.

Editor: Surya