Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Peduli Gelar Rapid Test Gratis bagi Masyarakat Batam
Oleh : Putra
Minggu | 21-06-2020 | 09:05 WIB
rapid_test_golkar.jpg Honda-Batam
Ketua DPD I Golkar Kepri, Achmad Ma'ruf Maulana saat memantau kegiatan rapid test gratis (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Golkar Peduli kembali hadir di tengah masyarakat. Kali ini, Minggu (21/6/2020), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Kepulauan Riau melaksanakan rapid test gratis bagi masyarakat Batam.

Rapid test gratis ini dilaksanakan di kantor DPD II Golkar Batam, Komplek Trikarsa Equalita Blok B No. 16, Sei Panas, berlangsung dari pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Ketua DPD I Golkar Kepulauan Riau (Kepri), Achmad Ma'ruf Maulana mengatakan, dalam kegiatan rapid test ini pihaknya memberikan kepada masyarakat 1.000 layanan rapid test gratis.

Dijelaskannya, program ini adalah sebagai bentuk keseriusan Golkar dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Dengan kegiatan ini, sama-sama kita ketahui bahwa Golkar Peduli ini hadir setiap saat di tengah masyarakat," kata Ma'ruf.

Lanjut Ma'ruf, kegiatan rapid test gratis secara masal ini juga merupakan kegiatan sosial pertama yang dilakukan oleh partai politik di Kepulauan Riau.

"Kegiatan positif ini kami harapkan juga turut diikuti oleh semua parpol untuk membantu melakukan pencegahan dini penularan Covid-19," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, politisi senior Golkar, Taba Iskandar, mengungkapkan, program Golkar Peduli dengan kegiatan rapid test gratis ini akan terus berlanjut.

"Ini adalah pembukaan awal, nantinya di setiap DPD kabupaten dan kota akan melaksanakan kegiatan yang sama di setiap daerah," ujarnya

Pantauan di lokasi, antusias masyarakat Kota Batam sangat terlihat dengan hadirnya ratusan masyarakat Batam untuk mengikuti uji tapid test ini.

Editor: Surya