Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Buka Peluang Usung Ahmad Hijazi dalam Pilkada Kota Batam
Oleh : Putra
Minggu | 21-06-2020 | 11:32 WIB
maruf_golkar_kepri.jpg Honda-Batam
Ketua DPD I Partai Golkar Kepri Achmad Ma.ruf Maulana (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tahapan Pilkada sudah mulai berlangsung di Kepulauan Riau. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Kepri juga telah melirik sejumlah sosok untuk dijagokan mengikuti pertarungan Pilkada di kota/kabupaten di Kepri.

Ketua DPD I Golkar Kepri, Achmad Ma'ruf Maulana, yang ditemui di sela-sela rapit test gratis bagi warga Batam yang digelar di Kantor DOD II Golkar Kota Batam, Komplek Trikarsa Equalita Blok B No. 16, Sei Panas, Batam, Minggu (21/6/2020), mengatakan, Golkar tidak akan mengusung sosok yang muncul saat ini.

Akan tetapi, Ma'ruf melanjutkan, pihaknya akan mengusung calon baru yang akan menjadi calon alternatif dalam Pilwako Batam mendatang.

"Kita mencari sosok alternatif yang bisa didorong, di mana calon itu bisa mengatasi persoalan-persoalan ekonomi," kata Ma'ruf.

Dijelaskannya, calon usungan pihaknya adalah Ahmad Hijazi yang sebelumnya merupakan Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam dan juga mantan Sekda Provinsi Riau.

Diungkapkannya, saat ini pihaknya sedang berkomunikasi intensif dengan Ahmad Hijazi untuk diusung pada Pilwako Batam mendatang.

"Saya rasa dengan kehadiran Pak Hijazi, masyarakat Batam sudah mendapatkan sosok yang diinginkan," ungkapnya.

Alasan diliriknya Ahmad Hijazi, lanjut Ma'ruf, karena telah memiliki pengalaman yang cukup matang dan juga dapat membenahi perekonomian Kota Batam setelah diterpa pandemi Covid-19.

"Beliau (Ahmad Hijazi, Red) kita harapkan bisa memberikan recovery perekonomian pasca pandemi Covid-19," tegasnya.

Editor: Surya