Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bill Minuman Tak Dibayar, Alasan RA Nekat Tikam Danu di Bar Teluk Bakau
Oleh : Hadli
Kamis | 18-06-2020 | 20:04 WIB
RA-tikam.jpg Honda-Batam
RA, pelaku penikaman saat diwawancarai wartawan di Mapolsek Nongsa, Kamis (18/6/2020). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Nongsa berhasil mengamankan seorang pria, RA (27), yang melakukan penikaman terhadap seorang korban bernama Danu di Teluk Bakau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (18/6/2020).

RA merupakan petugas keamanan di salah satu bar di lokalisasi ilegal Teluk Bakau. Ia ditangkap polisi setelah ketahuan bersembunyi di loteng bar tempatnya bekerja.

Saat ditemui di Mapolsek Nongsa, RA mengaku nekat menikam Danu lantaran tidak membayar minuman yang telah dipesan. "Minumnya sebanyak dua kes lebih. Saya tagih, dia (korban) nolak bayar," kata RA kepada BATAMTODAY.COM di Mapolsek Nongsa, Kamis (18/6/2020) malam.

Karena Danu tidak bersedia membayar saat ditagih, pelaku mengaku naik pitam dan langsung menusuk korban dengan pisau miliknya. "Makanya saya tikam dia karena tidak mau bayar. Saya tidak minum, yang mabuk dia," tuturnya kembali.

Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra mengaku kasus ini masih terus diselidiki. "RA masih dalam periksaan penyidik," ujarnya.

Latar belakang keterangan korban dan pelaku, diakui Kapolsek berbeda motif. Korban, tambahannya, mengaku ditikam karena urusan wanita. Sedangkan pelaku, karena persoalan bill minuman.

"Akan kita gali lebih dalam. Saksi-saksi juga dalam pemeriksaan penyidik," ungkapnya.

Danu diketahui merupakan warga Batuaji. Saat ini dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Soedarsono Darmosoewito, Kabil.

Korban mengalami luka tusuk di bagian punggung sebelah kanan, lengan dan dada tembus ke paru-paru.

Editor: Gokli