Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Raya Karimun
Oleh : Fredy Lubis
Rabu | 17-06-2020 | 14:39 WIB
bocah.jpg Honda-Batam
Mayat T setelah diangkat ke dalam perahu nelayan. (fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Seorang bocah berusia 3 tahun ditemukan tewas mengapung di hilir Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Bocah beriniasial T itu pertama sekali ditemukam seorang nelayan, Bakar, yang mau pergi menangkap ikan di laut, Rabu (17/6/2020).

Menurut Bakar, dirinya tidak sengaja menemukan bocah yang dalam kondisi tak bernyawa tersebut di aliran sungai menuju ke laut di Sungai Raya.

Ia menjelaskan, pada saat pompong yang dibawanya mau mencari ikan ke laut melaju, tanpa sengaja ia melihat ada sesosok benda yang mengapung.

Setelah didekati, benda yang mengapung tersebut ternyata seorang bocah dalam posisi telungkup dan diduga sudah tak bernyawa lagi.

"Bocah yang saya temukan terapung di sungai memakai baju singlet tersangkut di kayu pohon. Jaraknya lebih kurang 50 meter dari jembatan di jalan baru Sungai raya," ujarnya.

Kemudian bocah itu dinaikkan ke kapal pompong dan dibawa menuju bawah jembatan Sungai Raya. Di sana sudah banyak warga yang datang melihat.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono bersama tim Inafis Polres Karimun, dan sejumlah anggota polisi mendatangi lokasi dan langsung dilakukan olah TKP.

Selanjutnya, bocah diketahui beralamat di Perumahan Taman Mutiara Karimun Gang Melur nomor 45 Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Jenazahnya langsung dibawa menggunakan mobil ambulan menuju ke rumah orangtuanya.

Dari informasi warga, pada saat turun hujan deras, mereka melihat bocah tersebut bermain hujan di sekitar lokasi perumahan, dan sempat menyuruh bocah tersebut untuk pulang.

"Pada saat turun hujan, saya sempat melihat anak itu berlarian main hujan. Saya tegur suruh pulang dan selanjutnya mendengar informasi ada anak hilang di TMK," jelas Madek, warga Perumahan TMK.

Menurutnya, begitu mendengar ada anak hilang, dirinya bersama warga TMK lainnya melakukan pencarian. Setelah dicari ke sejumlah lokasi tidak ditemukan dan akhirnya dapat kabar seorang nelayan menemukan bocah terapung di sungai menuju laut di Sungai Raya.

Editor: Chandra