Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Bersama Polres Lingga Lakukan Koordinasi Jelang Pilkada 2020
Oleh : Wandy
Kamis | 11-06-2020 | 15:20 WIB
pilkada3.jpg Honda-Batam
KPU Lingga Lakukan Koordinasi Dengan Polres Lingga Terkait Pilkada 2020 mendatang. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Lingga berkoordinasi dengan Polres Lingga terkait kesiapan pengamanan tahapan Pilkada Tahun 2020. Bertempat di Ruang Kerja Kapolres Lingga, Kamis (11/6/2020).

Ketua KPUD Kabupaten Lingga Juliati, menyampaikan, Pilkada tahun ini sedikit ada perbedaan. Petugas penyelenggara dan petugas pengamanan akan dilengkapi dengan APD terkait Pandemi Covid-19.

"Pilkada tahun ini agak sedikit berbeda, karena para petugas nantinya akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD)," kata Juliati.

Juliati menjelaskan, pihaknya akan menyediakan bilik suara khusus apabila ada ditemukan pemilih yang suhu badannya diataa 38 derajat celcius.

"KPU juga akan menyediakan bilik suara khusus apabila ditemukan pemilih yang memiliki suhu badan diatas 38 derajat celcius guna mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Selain itu, nantinya juga untuk kegiatan debat publik akan dilakukan secara terbatas, hanya 20 peserta yang boleh mengikuti debat tersebut.

"Nanti pada saat debat publik hanya ada 20 peserta saja," ujar Juliati.

Sementara itu, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, menyampaikan dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 harus dilengkapi dengan penyediaan APD untuk keselamatan petugas itu sendiri.

"Karena keselamatan para petugas itu sangat penting. Sehingga pelaksanaan proses pemilihan nantinya dapat berjalan lancar," kata Boy.

Untuk pengamanan kantor KPU Lingga akan dilaksanakan Personel Polres Lingga dan Polsek jajaran.

"Jaminan keamanan tahapan Pilkada merupakan prioritas utama bagi Polres Lingga, dalam hal ini Polres Lingga siap membantu mengamankan Pilkada Kabupaten Lingga Tahun 2020," ujar Boy.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Komisioner KPUD Lingga Asry, Komisioner KPUD Lingga Hasbullah, Komisioner KPUD Lingga Zulyadin BA, Komisioner KPUD Lingga Rio Akmal Bukit.

Editor: Chandra