Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Jalani Masa Karantina Sepulang Dari Tanjungpinang
Oleh : Kalit
Kamis | 11-06-2020 | 14:24 WIB
adv-natuna-covid.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, menjalani rapid test. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, dijadwalkan kembali ke Natuna menggunakan MV Indra Perkasa 159 dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju Pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (11/6/2020).

Sebelum melakukan keberangkatan dari Tanjungpingang yang merupakan salah satu zona merah Covid-19 di Kepulauan Riau, Bupati Natuna maupun para anak buah kapal (ABK) MV Indra Perkasa 159, telah melalui pengecekan rapid test dan pengecekan kesehatan lainnya, sesuai standar protocol kesehatan Pandemik Covid-19. Hasil pengecekan kesehatan semuanya dinyatakan non reaktif.

"Armada MV Indra Perkasa juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan, dengan maksud agar moda transportasi tersebut aman dioperasikan baik bagi ABK maupun penumpang yang ikut dalam keberangkatan tersebut," ucap Hamid Rizal, Bupati Natuna.

Selanjutnya, Bupati Natuna dan rombongan serta ABK MV Indra Perkasa 159 kembali akan melakukan karantina mandiri selama 4 hari sebelum melaksanakan tugas kedinasan rutin sebagaimana biasanya.

"Karantina mandiri tersebut dilakukan sesuai ketentuan dan protocol kesehatan bagi meninjau objek karantina terhadap peluang tertularnya Covid-19 dari berbagai aktivitas yang dilakukan selama berada di Tanjungpinang," terangnya.

Dalam masa pengawasan karantina mandiri, Dinas Kesehatan melalui tenaga medis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna akan terus memantau perkembangan kesehatan.

Bupati Natuna, juga mengimbau kepada masyarakat tidak lagi terlalu merasa khawatir. Sebab, secara pelan-pelan Natuna akan memasuki masa new normal untuk pemulihan kembali setiap sektor yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

Meski demikian, Hamid Rizal juga terus mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran diri, melakukan pencegahan secara pribadi sesuai protokol kesehatan dalam setiap aktivitas rutin yang dilakukan.

Editor: Chandra