Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tragis, Klub Elit Villareal Terdegradasi
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 15-05-2012 | 09:33 WIB
Villareal-.jpg Honda-Batam

Villarreal. Foto:bolanews

VILLAREAL, batamtoday - Petaka yang ditakutkan akhirnya menjadi kenyataan. Tim peringkat empat musim lalu, Villarreal degradasi ke Segunda Division setelah menderita kekalahan dramatis pada laga pamungkas. Padahal klub ini tergolong disegani di Spanyol, dan mewakili negeri Matador itu di Liga Champion Eropa musim 2011/2012.

Tampil di El Madrigal, Kapal Selam Kuning kalah 0-1 dari Atletico, Senin(14/5/2012). Gol tunggal kemenangan dicetak Radamel Falcao pada menit ke-90! Kekalahan ini membuat Villarreal mengakhiri musim ini di peringkat 18 papan klasemen La Liga musim 2011/2012. Mereka kalah satu poin dari Granada.

Degradasi seakan jadi gong dari kehancuran Villarreal musim ini. Sebuah kejadian menyedihkan mengingat mereka masih berlaga di ajang kompetisi Liga Champion musim ini. Villarreal mengalami masa kejayaan saat masih diperkuat Diego Forlan. Pada musim lalu, klub ini bahkan sempat beberapa minggu berada di posisi puncak klasemen, sebelum akhirnya tergusur oleh persaingan Real Madrid dan Barcelona. 

urunnya Villarreal bisa mengakibatkan eksodus besar-besaran dalam skuad mereka. Besar kemungkinan para bintang seperti Giuseppe Rossi , Borja Valero, Nilmar, dan Gonzalo Rodriguez memilih untuk hengkang.