Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Batam Rawat 73 Pasien Covid-19, 44 Orang di Antaranya Telah Sembuh
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 09-06-2020 | 11:00 WIB
pemulangan-pasien-sembuh11.jpg Honda-Batam
Pemulangan pasien sembuh Covid-19 di RSUD Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batam sudah melakukan perawatan terhadap 73 pasien Covid-19. Dari 73 pasien, 44 orang di antaranya telah sembuh dan dikembalikan ke keluarga masing-masing.

"Iya, selama adanya virus corona ini, kita sudah ada merawat sebanyak 73 pasien. Sedangkan yang sehat atau sembuh dan dipulangkan ada sebanyak 44 orang, termasuk pasien bernama Ardiansyah, yang dipulangkan hari ini," ujar Wakil Direktur RSUD-EF Batam, Sri Rupiati, Senin (8/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Wakil Direktur RSUD-EF Batam ini juga menyatakan APD di rumah sakit tersebut masih memadai. Dan pihaknya tetap menekankan kepada tim medis untuk tetap jaga kesehatan sesuai protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, yang turut dalam proses pemulangan pasien sembuh di RSUD-EF mengucapkan syukur atas kesembuhan sejumlah pasien Covid-19 di Batam.

Atas nama Pemerintah Kota Batam, Jefridin juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis dan selamat kepada yang bersangkutan dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat.

Jefridin menambahkan, bahwa virus corona ini tak perlu ditakuti, tapi harus diwaspadai. "Kita harus bisa memutus mata rantai dengan rajin olah raga dan menjaga pola hidup bersih," ujarnya.

Sekda Jefridin pun mengimbau masyarakat Batam tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan social distancing (jaga jarak).

Editor: Yudha