Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menko Polhukam Resmikan Masjid Agung Anambas
Oleh : Freddy
Kamis | 04-06-2020 | 13:20 WIB
mahfud_masjid_anambas.jpg Honda-Batam
enko Polhukam, Mahfud MD didampingi Mendagri, Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian resmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Kabupaten Kepulauan Anambas (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Menko Polhukam, Mahfud MD didampingi Mendagri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Kabupaten Kepulauan Anambas.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, Kamis (4/6/2020). "Sesuai dengan namanya, semoga masjid ini benar-benar nyaman bagi kaum muslim," ucap Mahfud MD.

Mahfud juga berpesan, ditengah pandemi ini, banyak wilayah yang penyebaran covidnya berasal dari tempat ibadah. Untuk masyarakat Kepulauan Anambas harus tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan.

"Banyak korban Covid-19 yang terpapar karena berjamaah di masjid. Anambas memang sebagai zona hijau, namun perlu waspada, karena penyebaran Covid-19 sangat cepat. Maka dari itu, ikuti protokol kesehatan yang telah ditetap pemerintah, wajib menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan," imbaunya.

Sementara Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, dalam sambutannya, mengaku bahagia. Pasalnya, Masjid Agung Kepulauan Anambas diresmikan oleh pemerintah pusat melalui Menkopolhukam dan Mendagri.

"Kami sangat bahagia atas kehadiran Pak Menkopolhukam dan Mendagri di masa pandemi ini, dan menyempatkan diri untuk meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas," ucapnya.

Abdul Haris memaparkan, Masjid Agung Anambas dibangun menggunakan APBD Anambas sebesar Rp 66 miliar. Dan daya tampung masjid tersebut mencapai 3 ribu orang.

"Ini kami bangun pada tahun 2017 melalui program multiyears (tahun jamak). Dan pada Februari lalu, kami sudah melakukan peresmian operasional penggunaan Masjid Agung Baitur Ma'mur Anambas," terangnya dengan singkat.

Editor: Surya