PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari ini, RSUD Muhammad Sani Karimun Rawat 1 Orang PDP
Oleh : Freddy
Jum\'at | 22-05-2020 | 20:04 WIB
1-pdp-karimun.jpg honda-batam
RSUD Muhammad Sani di Kabupaten Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun mendapat tambahan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi, Jumat (22/5/2020).

Zulhadi, Direktur RS Muhammad Sani mengatakan, penambahan 1 pasien PDP yang baru masuk hari.

Dengan adanya tambahan 1 PDP, kata Zulhadi, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani keseluruhannya 2 orang yang terdiri dari 1 orang pasien anak dan 1 orang PDP. "Pasien berusia 21 tahun berjenis kelamin laki-laki tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Jawa," jelas Zulhadi.

Ia menyampaikan, pasien PDP tersebut langsung dirawat di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani. "Gejala yang dirasakan pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut demam, batuk dan nyeri tenggorokan," ungkapnya.

Adanya 1 PDP yang dirawat di RSUD Muhammad Sanin ini dibenarkan, Rahmadi, Kadis kesehatan Kabupaten Karimun. "Pasien itu bekerja sebagai nelayan di Papua lebih kurang 2 bulan, sebelum tiba di Tanjungbalai Karimun 3 hari lalu. Dia sempat mendarat di Probolinggo, Jawa Timur untuk bongkar muatan selama 2 minggu lamanya," beber Rahmadi.

Editor: Gokli