Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yamaha Mio Dominasi Penjualan di Batam

2011, Yamaha Tambah Unit Produksi 20 Persen
Oleh : Sumantri
Jum'at | 04-02-2011 | 08:59 WIB

Batam, Batamtoday - Tahun 2011, Yamaha Motor Indonesia menambah unit produksi 20 persen lebih banyak dari tahun sebelumnya, meski persaingan dengan kompetitornya Honda dan Suzuki, cukup ketat.

Demikian dikatakan, Ridwan, Koordinator Marketing PT Yamaha Leo Utama Motor Batam. Penetrasi Yamaha di pasar Batam, pada tahun 2010 menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dan Yamaha tetap optimis di tahun Kelinci emas ini, target penjualan bakal tercapai.

Optimisme proyeksi pasar Yamaha terutama didukung oleh berbagai inovasi dalam bentuk promo program yang dilempar Yamaha Leo Utama Motor ke pasar Batam.

"Kami optimis apresiasi pasar Batam masih bagus untuk berbagai produk Yamaha. Ekspektasi pasar tahun ini diyakini masih memberikan peluang besar untuk produk Yamaha, target penjualan unit Yamaha untuk pasar Batam masih sama dengan tahun lalu, bahkan cenderung meningkat, mengikuti target secara nasioanal sekitar 20%," ujar Ridwan, kepada batamtoday, Kamis 3 Februari 2011.

Optimisme yang sama disampaikan, Faisal, yang menangani urusan Event dan Promosi PT. Yamaha Leo Utama Motor Batam, ketika dikonfirmasi melalui ponsel, dia mengatakan Yamaha Leo Utama Motor Batam, sebagai main dealer Yamaha, melanjutkan program subsidi uang muka untuk sistem pembelian produk Yamaha dengan cara kredit selama bulan Februari.

Faisal menuturkan, tak hanya subsidi, pihaknya juga memberikan gratis voucher belanja sebesar Rp 400 ribu, untuk masyarakat yang melakukan pembelian berbagai produk Yamaha tipe apa saja.

"Sebagai upaya untuk mencapai performa penjualan yang ditargetkan pusat, untuk  pasar Batam, Yamaha Leo Utama Motor memberikan beragam penawaran menarik seperti hadiah langsung voucher belanja senilai Rp 400 ribu, plus ponsel bagi konsumen yang melakukan pembelian produk Yamaha tipe Vega ZR dan Jupiter Z, sementara itu untuk tipe Matic berhadiah DVD Player dan pemberian hadiah baju valentine untuk produk Yamaha semua tipe," pungkas Faisal.

Yamaha Leo Utama Motor Batam melakukan  berbagai kegiatan untuk menggenjot penjualan, seperti misalnya test drive yang dilakukan di Mitra Mall Batuaji akhir januari lalu. Dan kegiatan tersebut menjadi ajang untuk memperkenalkan varian terbaru Yamaha yang di rilis Yamaha pada awal tahun ini, yaitu Yamaha Xeon.