Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pisah Sambut Kapolres Karimun Tanpa Prosesi Pedang Pora
Oleh : Fredy
Selasa | 19-05-2020 | 14:36 WIB
pisah-sambut-kapolres-karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mengalungkan bunga pada AKBP Yos Guntur Yudi FS pada acara pisah sambut Kapolres Karimun di halaman Mapolres Karimun, Selasa (19/5/2020). (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tradisi pedang pora yang biasanya dilakukan pada saat acara pisah sambut tampuk pimpinan di lingkungan Polri. Tapi, di tengah Pandemi Covid-19 prosesi kenal pamit dan pisah sambut Kapolres Karimun dari AKBP Yos Guntur Yudi FS kepada AKBP Muhammad Adenan AS, tradisi tersebut ditiadakan.

Puluhan personil Polres Karimun berbaris mulai dari pos penjagaan pintu masuk Mapolres Karimun untuk menyambut kedatangan AKBP Muhammad Adenan AS, Selasa (19/5/2020) siang.

Pada saat turun dari mobil, AKBP Muhammad Adenan AS berjalan memasuki halaman Mapolres Karimun disambut dengan pengalungan bunga selamat datang dan penghormatan serta tepuk tangan dari Personil Polres Karimun. Mereka berjejer di sepanjang jalan hingga sampai ke pintu masuk utama Polres Karimun.

Di depan pintu masuk utama, AKBP Yos Guntur Yudi FS sudah menantikan kehadiran penggantinya itu. Keduanya pun saling hormat lalu beriringan berjalan ke dalam ruang Rupatama Mapolres Karimun.

Tepat pada pukul 15.00 WIB, kedua perwira berpangkat AKBP tersebut keluar dari pintu utama Mapolres Karimun bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M. Yusuf Sirat, Dandim, Letkol inf Denny dan Danlanal TBK, Letkol Laut Mandri Kartono menuju ke halaman Mapolres Karimun untuk mengikuti apel kenal pamit pimpinan Polres Karimun.

Dalam sambutannya AKBP Yos Guntur Yudi FS mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Karimun cukup banyak kenangan, meskipun masa pengabdian dirinya di Karimun cukup singkat hanya lebih kurang 7 bulan lebih.

Yos Guntur mengungkapkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan sinergitas yang telah dibangun baik dengan Bupati Karimun sebagai tampuk pimpinan pemerintah Kabupaten Karimun, Ketua DPRD dan sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat di daerah ini sangat harmonis.

Selain kepada seluruh personil Polres Karimun dan jajarannya, Yos Guntur Yudi FS juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terbangun dengan baik selama ini dengan berbagai pencapaian.

"Keberhasilan yang dicapai Polres Karimun merupakan Keberhasilan kita semua, apalah artinya seorang Yos Guntur Yudi FS kalau tidak mendapatkan dukungan," ujarnya.

Ditambahkan Yos Guntur Yudi FS, kepada seluruh personil Polres Karimun dan sebagai Bhayangkara sejati untuk selalu memberikan pelayanan terbaik.

Yos Guntur Yudi FS mengingatkan, agar kita berani mengatakan benar kalau memang itu suatu kebenaran dan katakan salah kalau itu memang salah. Ikutilah perkembangan zaman dan jangan sampai kita yang tergerus karena perkembangan zaman

Di akhir sambutannya, Yos Guntur Yudi berpesan kepada seluruh personil Polres Karimun untuk dapat melanjutkan pengabdian dan pupuk kebersamaan. "Saya mohon diri untuk melanjutkan pengabdian di tempat tugas baru," kata Yos Guntur.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, dirinya beserta keluarga yang baru tiba di Karimun, tentunya sebagai orang baru saya mohon dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Karimun. "Saya mohon bimbingan dari senior-senior agar kedepannya bisa optimal lagi," harap AKBP Muhammad Adenan AS.

Selanjutnya, lanjut Kapolres Karimun, saya mengucapkan selamat jalan kepada AKBP Yos Guntur Yudi FS selaku senior saya untuk bertugas di tempat tugas baru dan semoga lebih cemerlang lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Yos Guntur Yudi FS yang sejak dari awal bertugas sebagai Kapolres Karimun telah bersama-sama Pemerintah Kabupaten Karimun dan FKPD Kabupaten Karimun dalam menyelesaikan berbagai macam persoalan dan berkat sinergitas yang sudah terbangun dengan baik, segala persoalan dapat diselesaikan dengan baik

Untuk Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS, Aunur Rafiq mengucapkan selamat datang, selamat bertugas sebagai Kapolres Karimun dan mari kita bergabung dan berkerjasama bersama-sama FKPD Kabupaten Karimun lainnya.

Pelepasan AKBP Yos Guntur Yudi FS dilakukan dengan pengalungan bunga dan mohon pamit kepada seluruh PJU dan Personil Polres Karimun yang sudah berjejer di tepi jalan halaman Mapolres Karimun hingga ke pintu pagar halaman Mapolres Karimun untuk mengantarkan Yos Guntur Yudi FS ketempat tugas baru.

Editor: Dardani