Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sesosok Mayat Pria Hebohkan Warga Tanjungpantun, Dievakuasi Petugas Gunakan APD
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-05-2020 | 14:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Tanjungpantun, Jodoh, dihebohkan dengan temuan sesosok mayat pria di kamar indekos Blok E nomor 1, Selasa (19/5/2020) siang. Belum diktehui pasti penyebabnya, namun jenzah sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Kepri.

Dari informasi yang diperoleh, mayat tersebut bernama Rusli (35). Dia tinggal bersama teman-temannya, dan sudah lama mengidap penyakit. Namun warga banyak tidak menyangka kalau yang bersangkutan sudah meninggal.

"Dia (Rusli) sudah lama sakit. Tapi saya juga tidak tahu sakitnya apa. Kalau yang merawatnya selama ini ya kawan-kawan yang tinggal di kos itu," ujar Nur, salah satu warga sekitar.

Pantauan di lokasi, proses evakuasi jenazah dilakukan oleh petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Kemudian jenzahnya langsung dibungkus beserta kasur tempat ia tidur dan dibaluti kantong plastik sebagai antisipasi hal yang tidak diiinginkan.

Selain itu, di kamarnya juga ditemukan obat cefixime trihydrate 100 mg, berfungsi untuk antibiotik imengobati infeksi saluran pernafasan, infeksi kulit dan jaringan lunak, serta infeksi saluran kemih (isk) dan kelamin.

Kapolsek Batuampar, Kompol Reza Morandy Tarigan, saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya begitu mendapat laporan adanya temuan mayat langsung mendatangi TKP bersama Tim Inafis Polresta Barelang yang langsung dipimpin AKP Andi Sutrisno.

"Kita belum bisa memastikan apa penyebab kematiannya. Sekarang jenazahnya sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan. Anti setelah hasilnya keluar dari dokter, baru kita tahu apa penyebab kematiannya," terang Reza.

Editor: Gokli