Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oknum Dokter di Batam Dipolisikan Dugaan Kasus Pencabulan
Oleh : Romi
Jumat | 08-05-2020 | 14:38 WIB
ilustrasi-pelecehan-seksual.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang dokter berinial AP, yang bertugas di Puskesmas Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, dilaporkan ke Polresta Barelang. Ia Dituduh telah melakukan pelecehan seksual atau pencabulan terhadap siswa magang di puskesmas tersebut.

Sejauh ini, penyidik Polresta Barelang masih melakukan penyelidikan dan pendalaman. Bahkan, AP juga telah dipanggil untuk dimintai keterangan. Polisi, masih mendalami terkait kasus itu.

Kanit VI Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Seserse Kriminal (Satrskrim) Polresta Barelang, Ipda Dwi Dea Anggraini, mengungkapkan, pelapor yang berinisial EU (18), juga telah dimintai keterangan.

"Memang ada laporan terkait dugaan pencabulan. Namun kita masih dalami. Pelapor maupun terlapor sudah kita periksa, tapi baru sebatas saksi," ungkap Dea, Jumat (8/5/2020).

Sesuai informasi yang didapat, kejadian pada Senin (17/2/2020), saat pelapor berada di ruangan oknum dokter tersebut.

Dari keterangan EU kepada penyidik, AP sempat menanyai dirinya tentang masalah pribadi, seperti asal usul hingga pacar.

Kemudian AP mendekati EU dan memegang tanganya, dilanjutkan dengan mencium dan memeluk siswa SMK jurusan keperawatan itu. Tidak hanya itu, EU juga mengaku payudara dan kemaluannya turut digerayangi AP.

Perbuatan AP tersebut terhenti begitu siswa magang lainnya tiba-tiba masuk ke ruangan. EU langsung memanfaatkan situasi untuk keluar dari ruangan.

"Yang jelas, saat ini kasus masih terus kita dalami. Terlapor masih diperiksa sebatas saksi," pungkas Dea.

Editor: Chandra