Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mazda CX-30 Hadir di Batam, Gabungan Keindahan dan Kabin Luas
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 06-05-2020 | 12:36 WIB
Mazda-CX-30-1.jpg Honda-Batam
Mazda CX-30 hadir dengan desain indah dan teknologi canggih. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mazda CX-30 hadir dengan menggabungkan keindahan desain dan kabin yang luas masuk ke dalam kelas cross over generasi ke 7 dari Mazda. Merupakan tipe kedua setelah All New Mazda 3.

Ukuran dimensi CX-30 lebih besar dari pada CX 3. Memiliki bagasi yang lebih luas dan lebar dengan ukuran 1.020 mm 430 L (dengan sistem VDA).

Tersedia 2 varian tipe yang ready stok yakni tipe touring yang dibanderol dengan harga Rp 402 juta. Kemudian tipe grand touring Rp 432 juta, tambahan Rp 4 juta khusus untuk warna soul red crystal metallic, dan machine grey.

"Design eksteriornya dilengkapi dengan chrome signature wings, radiator grill dengan finishing warna hitam yang mengkilap, dan velg yang berukuran 18 inchi," ujar Eva Indriani W, selaku Mazda Expert kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (6/5/2020).

Dijelaskan, Mazda CX-30 tersedia 4 varian warna yaitu machine grey, soul red crystal metallic, snowflake white pearl, dan jet black. Warna design interior tipe touring yakni navy blue with black fabric. Sedangkan tipe grand touring warna rich brown with black leather.

Untuk performancenya hadir dengan 2000 cc, dengan mesin konfigurasi in line dengan 4 silinder DOHC, ratio kompresi 13:1, max output kw (ps)/rpm 114 (155) / 6000, max torsi Nm/ rpm 200/4.000.

"Sudah dilengkapi dengan skyactiv vehicle architecture untuk lebih mencapai kenyamanan handling dan kemudi serta pengendaraan yang sama dengan all new mazda 3. Sedangkan bagian user interface-nya sudah dilengkapi dengan active driving display, mazda connect, dan commander control," terangnya.

Dari sisi interiornya sudah dilengkapi dengan driver 10 way elctric seat, 8 speaker of mazda harmonic accoustic audio dan apple car play. Kemudian dilengkapi dengan 7 inci display on meter, electric parking brake with auto hold, auto dimming inner mirror (frameless for tipe GT) dan dual front auto a/c with rear ventilation.

"Sistem safety-nya dilengkapi dengan Gvc +, 7 airbags, full i, active senses, 360 derajat view monitor, mazda radar cruise control, scbs depan dan belakang (sistem pengereman otomatis).

Adapun sistem comfort atau sisi kenyamanannya sudah dilengkapi dengan NVH (noise vibration hardness) yang sudah dikembangkan lebih baik lagi untuk meningkatkan kenyamanan dalam area kabin.

"Setiap pembelian unit Mazda CX-30 akan dapat free service berkala selama 5 tahun include jasa, oli, filter dan dapat program free my mazda service (free utk beberapa parts tertentu). Syarat dan ketentuan berlaku," ujar Eva.

Informasi pembelian dapat mengunjungi showroom mazda batam di Jalan Yos sudarso no 1. Sei baloi, Batam. Telp; 0778- 429747 Instagram /facebook/fan page: @mazdabatam.id dan Website: mazda.majestygroup.co.id.

Editor: Yudha