Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miris, Puluhan Remaja di Batuaji Malah Balapan Liar di Tengah Pandemi Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 02-05-2020 | 10:44 WIB
ketangkap-balap-liar1.jpg Honda-Batam
Kanit Reskrim, Iptu Thetio.N.SH saat memimpin kegiatan cipta kondisi di wilayah Polsek Batuaji. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bahaya virus Corona (Covid-19) tampaknya tak dipikirkan oleh puluhan remaja di Kita Batam. Karena mereka para remaja kedapatan ngumpul dan menggelar balap liar di jalan tepatnya Belakang Kantor Camat Batuaji pada Kamis (30/4/2020) pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan puluhan remaja bersama belasan sepeda motor.

"Kami amankan di belakang kantor Camat Batuaji saat menggelar kegiatan Cipta kondisi,” ujar Dalimunthe Sabtu (2/5/2020).

Dalimunthe mengatakan kegiatan cipta kondisi diwilayah Polsek Batuaji dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Iptu Thetio.N.SH. Untuk melakukan patroli di tempat hiburan malam saat pendemi Covid-19.

"Yang kami atensikan aaat menggelar cipta kondisi adalah hiburan malam, peredaran narkotika, premanisme, curas, curat dan curanmor, tapi kami mendapati 27 remaja tengah melakukan balap liar," ujarnya.

Puluhan remaja itu berhasil diamankan bersama 13 sepeda motor yang turut dibawa ke markas Polsek Batuaji.

"Kami memberikan himbauan kepada mereka serta memerintahkan muda-mudi yang sedang kumpul-kumpul untuk pulang kerumah masing-masing. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Editor: Yudha