PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sembuh dan Diperbolehkan Pulang ke Rumah

Cerita Pasien Covid-19 Nomor 22, Awalnya Takut Dirawat di Ruang Isolasi
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 01-05-2020 | 15:56 WIB
pasien1.jpg honda-batam
Para pasien covid-19 sembuh. (Irwan)

BATAMTODAY.COm, Batam - Banyak cerita di balik wabah corona (Covid-19). Salah satunya datang dari pasien berinisial LLP (48) merupakan PDP di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF), yang terkonfirmasi positif nomor 22. LLP telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Pasien LLP telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari RDUD Embung Fatimah, Jumat (1/5/2020) kemarin.

"Awalnya kami masuk ke tempat ruang isolasi (Gedung Tun Sendari Terpadu) sangat ketakutan. Tapi para medis dan dokter merawat kami sangat baik dan secara kekeluargaan. Keyakinan kami untuk sembuh sangat terdorong dukungan seluruh tim medis," kata LLP, wanita yang berstatus ASN itu.

Warga Batam Center ini juga mengucapkan terima kasih telah mendapatkan pelayanan yang sangat prima selama di rawat di ruang isolasi Gedung Tun Sendari Terpadu RSUD-EF.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak semua yang telah mendukung. Terutama tim medis di RS Embung Fatimah yang telah memberikan pelayanan sangat prima, dengan pelayanan kekeluargaan," katanya.

Ia mengaku, setiap saat mendapatkan dorongan yang sangat positif. Bahkan para dokter yang menangani selalu memantau perkembangan melalui vidio call.

"Kami selalu dipantau oleh dokter melalui vidio call. Segala fasilitas terpenuhi. Mental kami sangat membangun kepercayaan diri kita untuk sembuh," ujarnya.

Sementara itu, salah satu dokter yang merawat PDP di RSUD-EF Widiya Sri Hastuti, mengungkapkan sangat bersyukur pasien Covid-19 yang dirawat bisa dikembalikan ke keluarganya.

"Pelayanan yang kami berikan mudah-mudahan bisa diterima dengan baik. Apabila ada kekurangan, bisa menjadi pembelajaran bagi kami untuk ke depanya. Harapannya pasien yang kita rawat bisa terkonfirmasi sembuh," ucap Widiya.

Editor: Chandra