Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

El Clasico Terjadi di Final Copa Del Rey
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 03-02-2011 | 09:39 WIB
el-clasico-fc-barcelona-v-real-madrid-2010.jpg Honda-Batam

El Clasico terjadi pada Final Copa del Rey musim ini, 20 April 2011

Barcelona, batamtoday - El Clasico Terjadi di Final Copa Del Rey musim ini, setelah pada pertandingan semifinal Barcelona dan Real Madrid berhasil menumbangkan lawan-lawan mereka pada laga leg ke kedua, Kamis 3 Februari 2011.

Lionel Messi cs. meraih kemenangan sempurna dari Almeria dari dua kali pertemuan. Sebelum melakoni laga dini hari ini, Barca sudah mengantongi modal besar saat bermain di Camp Nou, yaitu kemenangan 5-0 tanpa balas.

Kemenangan 3-0 di kandang Almeria menjadikan El Barca lolos ke partai puncak dengan keunggulan agregat 8-0. Tiga gol juara La Liga di Stadion del Mediterraneo masing-masing dicetak Adriano (35'), Thiago Alcantara (56'), dan Ibrahim Afellay (66').

Sementara itu, Real Madrid menang 2-0 atas lawannya Sevilla, pada leg kedua semifinal Copa del Rey yang dilangsungkan di Stadion Santiago Barnebeu, gol kemenangan Los Blancos ini dicetak oleh Mesut Ozil dan striker anyar mereka Emmanuel Adebayor pada menit-menit akhir pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid unggul dengan skor agrerat 3-0, dimana pada pertandingan sebelumnya di leg pertama Los Blancos unggul 1-0 yang didapat di kandang Sevilla.

Di partai puncak yang dilangsungkan 20 April nanti, Barcelona akan bersua dengan Madrid. Bisa jadi, ini adalah partai El Clasico ketiga di musim ini.