Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Tanjunguban Dapat Bantuan Suplemen Kesehatan dari Yakesma Kepri
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-03-2020 | 09:56 WIB
bantuan-rsud-uban.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerahan bantuan suplemen ke RSUD Tanjunguban. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban mendapat bantuan suplemen kesehatan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Yaskema Kepri, Jumat (27/3/2020).

Direktur RSUD Engku Haji Daud, dr Kurniakin menyampaikan, bantuan suplemen tersebut diterima langsung oleh Kasdan mewakili manajemen RSUD EHD.

"Manajemen dan seluruh pegawai RSUD EHD mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yakesma atas bantuannya," ujarnya.

Karena bantuan suplement ini, akan memberi semangat kepada petugas medis garda terdepan dalam melayani masyarakat, khususnya menghadapi perkembangan virus Corona (Covid 19), yang sedang mewabah saat ini.

"Marilah kita doakan bersama agar wabah ini akan segera berakhir," harapnya.

Selanjutnya bantuan tersebut langsung disalurkan ke unit terdepan dalam pennganan pasien virus Covid-19 seperti IGD, Rawat Jalan, Ruang Isolasi dan Icu.

Agar penyebaran virus Covid-19 ini segera berakhir marilah kita menerapkan Social Distancing seperti jaga jarak, jauhi tempat keramaian, tidak berkumpul, hindari kontak dengan orang luar dan sebaiknya di rumah saja.

"Ingat sehat dimulai diri kita sendiri," imbuhnya.

Dijelaskan, saat ini RSUD EHD masih sangat memerlukan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker bedah, masker N95, hand sanitizer, kacamata dan lainnya.

Editor: Yudha