PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bilik Sterilasasi Covid-19 Buatan Polda Kepri Mencuri Perhatian Panglima TNI, Kapolri dan Menteri PUPR
Oleh : Hadli
Kamis | 26-03-2020 | 15:16 WIB
bilik_sterilisasi_polda_kepri.jpg honda-batam
Bilik sterilisasi buatan Polda Kepri (Foto:Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bilik sterilisasi untuk memberantas virus Corona (Coivid-19) yang diciptakan Polda Kepri berhasil menarik perhatian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Idham Aziz, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan rombongan pada saat berkunjung ke Batam.

Kunjungan mereka ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (25/03/2020) kemarin bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Kamp Vietnam, Galang.

Bilik sterisasi ini digunakan satu-persatu rombongan pada saat di Ruang VVIP Bandar Udara Hang Nadim Batam. Turut serta Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto pada saat mendampingi Kapolri, Panglima dan Mentri PUPR masuk ke bilik sterilisasi dan pengecekan suhu tubuh sebelum berangkat ke RS Covid-19 berama rombongan.

Di RS Covid-19, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan, tiga hari lagi dapat dipastikan pengerjaan pembangunan diharapkan sudah selesai sesuai target yang ditentukan.

"Walupun akan siap pembangunannya pada Sabtu (28/03/2020) mendatang, kita masih membutuhkan waktu untuk melatih tenaga medis agar bisa mengoperasikan rumah sakit secara efiktif," tuturnya.

Usai meninjau, Panglima, Kapolri, Menteri PUPR dan rombongan meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Hang Nadim Batam.

Editor: Surya