Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris : Liverpool 2-0 Stoke City

Debut Perdana, Suarez Cetak Satu Gol
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 03-02-2011 | 09:15 WIB
dirk_kuyt__luis_suarez_769039670.jpg Honda-Batam

Luis Suarez bersama Dirk Kuyt melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Stoke City, pada pertandingan tersebut Liverpool menang 2-0 atas Stoke City

Liverpool, Batamtoday - Debut pemain anyar Liverpool, Luis Suarez yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam dalam tranfer paruh musim ini langsung mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di Liga Primer Inggris.

Suarez mencetak satu gol dalam pertandingan antara tuan rumah Liverpool kontra Stoke City pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Kamis 3 Februari, dimana pada pertandingan tersebut dimenangi Liverpool dengan skor akhir 2-0.

Sejak babak pertama berlangsung, Liverpool langsung mendobrak pertahanan Stoke. Liverpool yang menguasai jalannya pertandingan tidak bisa mendobrak barisan pertahanan Stoke City dan sempat membuat frustasi barisan depan the Reds. Sampai berakhirnya babak pertama hasil masih tetap imbang 0-0.

Pada babak kedua, Liverpool berhasilkan menyarangkan gol ke gawang Stoke City pada menit ke-47 melalui Raul Meirelas melalui tendangan kaki kirinya, Liverpool unggul 1-0 atas Stoke City.

Menjelang pertengahan babak kedua, usaha Liverpool untuk bisa menambah keunggulan semakin gencar. Tapi, rapatnya barisan pertahanan Stoke membuat armada the Reds merasa kesulitan untuk kembali membobol gawang Stoke dan menambah keunggulan mereka.

Usaha anak asuh Kenny Dalglish untuk menambah keunggulan di Anfield akhirnya tercipta dari kaki Luis Suárez di menit ke-79. Sepakan kaki kiri mantan penyerang Ajax ini tidak dapat diantisipasi oleh kiper Stoke, Asmir Begovic. Kedudukan pun kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Hingga memasuki akhir pertandingan, Liverpool tetap berusaha untuk menambah keunggulan mereka, tapi sampai dengan peluit babak kedua dibunyikan tidak ada tambahan gol yang terjadi. Skor akhir pertandingan masih tetap 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Namun dengan raihan 3 poin tersebut, Liverpool tetap tidak megubah posisi mereka di urutan tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 35 poin hasil dari 10 kali kemenangan, sementara itu Stoke City berada pada posisi sebelas dengan torehan poin 30.