Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Corona, Petugas Cek Suhu Tubuh Penumpang KM Kelud di Pelabuhan Sribayintan Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 23-03-2020 | 08:28 WIB
cek-penumpang1.jpg Honda-Batam
Petugas cek suhu tubuh penumpang KM Kelud. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Petugas Karantina bersama kepolisian mengecek kesahatan penumpang Kapal KM Kelud di Pelabuhan Sribayinan Kijang yang baru tiba dari Tanjung Priok Jakarta, Minggu (22/3/2020) kemarin.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono melalui Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani mengatakan kegiatan ini untuk memastikan tidak adanya virus-virus yang masuk ke Bintan, juga menumbuhkan kesedaran akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat.

"Kita periksa suhu. Kemudian menyemprotkan cairan desinfektan di dalam area Kapal," turur Krisna saat di Kijang, Senin (24/3/2020).

Selain itu, petugas dari Puskesmas Kijang juga turut berpartisipasi memberikan hand sanitizer serta membagikan selebaran brosur himbauan kepada para penumpang. Kemudian, penumpang yang naik ke Kapal Kelud sejumlah 37 orang dengan tujuan Batam dan Belawan (Sumut) juga turut dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

"Kegiatan ini akan terus berlangsung mengingat pelabuhan adalah jalur keluar masuknya orang dan barang dari berbagai daerah ke wilayah Bintan," kata Krisna.

Menurut Krisna kegiatan ini sebagai upaya pencegahan mewabahnya virus corona, serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya usaha bersama dalam mencegah Corona.

Sementara itu, petugas Puskesmas Kijang juga menghimbau kepada masyarakat yang baru tiba dari Jakarta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Editor: Yudha